10 Cara Nambahin Followers TikTok Paling Baru

Jika Anda adalah salah satu pengguna media sosial, coba ikuti cara nambahin followers TikTok yang akan kami bagikan. TikTok sekarang memiliki lebih dari 800 juta pengguna aktif dan merupakan platform sosial media favorit banyak orang dari segala kalangan.

Maka tidak heran jika semakin banyak juga brand yang memanfaatkan TikTok untuk strategi marketing mereka. Selain individu, banyak brand juga ikut bekerja sama dengan influencer dan content creator untuk menghasilkan keuntungan lewat TikTok.

Cara Nambahin Followers TikTok Tanpa Aplikasi

Bagi Anda yang ingin menghasilkan keuntungan dari TikTok, berikut ini cara menambah followers TikTok terbaru yang bisa Anda coba. Setiap pengguna TikTok juga tahu itu, semakin banyak followers yang dimiliki, maka semakin banyak juga perhatian yang didapatkan.

Membuat konten yang unik saja tidak cukup. Oleh karena itu, Anda membutuhkan cara nambahin followers TikTok berikut ini.

1. Temukan Target Audience

Menentukan sasaran penonton atau target audience yang akan menarik grup dengan demografi, lokasi, atau lingkup yang memiliki minat sama. Pastikan Anda menentukan target audience sehingga followers yang didapat sesuai dengan isi konten.

Dengan begitu, followers dapat berinteraksi dengan akun milik Anda. Pastikan konten yang dibuat menghibur juga mengedukasi.

2. Buat Konten dengan Engaging yang Menarik

Selain konten yang sesuai, Anda juga harus membuat konten menarik bagi followers. Buatlah ide-ide out of the box yang membuat follower baru melirik akun Anda.

Anda bisa menggunakan gaya editing atau skema warna signifikan di dalam konten. Buat ciri khas akun TikTok Anda agar mudah diingat pengguna lainnya.

3. Manfaatkan Hashtag

Hanya dengan hashtag, pengguna lain bisa menemukan kumpulan konten sesuai dengan yang disukainya secara mudah. Anda bisa menggunakan gabungan hashtag dari hashtag yang sedang trending dan umum.

Coba gunakan aplikasi hashtag generation untuk menemukan hashtag relevan dengan konten yang dibuat sehingga membantu akun Anda dilirik pengguna lain.

4. Konten Menghibur sekaligus Mengedukasi

Penting untuk membuat konten yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan manfaat atau pengetahuan. Contohnya, membagikan tips atau solusi dalam editing dan lain sebagainya.

Apabila konten disampaikan dengan mudah dan menarik, pasti followers akan merujuk ke akun Anda untuk melihat konten serupa.

5. Kolaborasi dan Berinteraksi dengan Creator lain

Cobalah berkolaborasi dengan creator lainnya. Karena TikTok merupakan platform sosial media dengan tujuan agar pengguna melakukan interaksi dengan pengguna lainnya.

Anda bisa menggunakan fitur duet atau stitch di TikTok untuk meningkatkan interaksi. Cara nambahin followers TikTok ini bisa mendapatkan eksposur lebih tinggi.

6. Ikut Tren

Tren adalah elemen paling penting di TikTok. Anda bisa meningkatkan eksposur dan mendapatkan followers dengan mengikuti tren yang sedang viral. Anda tidak perlu mengikuti semua tren yang ada, cukup tren yang diminati saja.

7. Mengunggah saat Prime Time

Salah satu cara nambahin followers TikTok yang paling ampuh adalah dengan mengunggah konten saat prime time. Unggah video di sela-sela waktu jam kerja istirahat antara pukul 12.00 hingga 13.00 dan waktu pulang kerja sekitar pukul 16.00 atau 17.00.

Di luar prime time, Anda bisa mengunggah saat followers paling aktif sedang online. Followers banyak berinteraksi dengan konten Anda untuk meningkatkan eksposur lewat algoritma TikTok.

8. Mengikuti atau Membuat Challenge Sendiri

Mengikuti challenge bisa menjadi salah satu cara untuk menambah followers di TikTok. Namun, Anda juga bisa membuat challenge sendiri.

Buatlah ide unik untuk challenge dan konsisten membuatnya sampai orang lain mengikuti challenge tersebut. Anda bisa berkolaborasi dengan creator lain agar challenge yang dibuat semakin banyak dilihat.

9. Promosikan di Media Sosial Lain

Promosikan akun TikTok lewat media sosial lain untuk mencapai lebih banyak followers. Misalnya lewat Instagram, YouTube, atau Twitter.

Unggah video TikTok di akun media sosial lain dan cantumkan username TikTok Anda agar orang lain dapat berkunjung untuk menemukan konten serupa.

10. Menggunakan User-Generated Content

Cara nambahin followers TikTok terakhir adalah dengan menggunakan user-generated content atau (UGC). UGC merupakan konten yang dibuat oleh konsumen, pelanggan, atau bahkan followers.

Lewat UGC, Anda mendapatkan kepercayaan brand, meningkatkan engagement dan followers TikTok. Untuk mendapatkan UGC, Anda bisa membuat challenge, kompetisi, atau ikut tren hashtag.

Sosial media satu ini sudah menghasilkan banyak karya bagus. Selain cara nambahin followers TikTok di atas, jangan lupa untuk menyiapkan perlengkapan pendukung lainnya seperti kamera, lighting, atau smartphone terbaik.