Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Telkomsel

Apakah ada sebuah cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel? Tenang saja, Anda berada di halaman yang tepat. Saat ini, Anda masih bisa mengubah kuota belajar yang tersisa.

Penggunaan paket kuota belajar memang sangat bermanfaat untuk mendukung kelancaran kegiatan belajar mengajar. Akan tetapi, sebagian orang justru tidak bisa memakai jenis kuota tersebut secara maksimal karena belum habis.

Bagi Anda yang ingin mengubah jenis kuota belajar untuk internetan sepuasnya, jangan sampai ketinggalan pembahasan ini. Seluruh pengguna kartu Telkomsel dapat mengubah kuota belajar jadi kuota utama dengan cara ini.

Inilah Cara Mengubah Kuota Belajar Menjadi Kuota Utama Telkomsel

Awal munculnya kuota belajar sebagai bentuk subsidi dari pemerintah yaitu Kemendikbud RI kepada para pelajar, mahasiswa, guru, dan dosen. Adanya kuota ini bertujuan agar pembelajaran secara daring berjalan lancar.

Banyaknya pelajar ingin tahu cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel, kini akan kami beberkan secara lengkap. Era digital yang terus berkembang membuat proses belajar mengajar bisa berjalan daring.

Tanpa harus bertatap muka, seorang pelajar dengan pengajar dapat melaksanakan kegiatan pembelajaran. Bantuan kuota belajar sangat membantu kelancaran seorang pelajar dalam menempuh dan mempelajari ilmu yang sedang diajarkan pengajar.

Sebagian besar kuota untuk belajar masih tersisa dan hangus sesuai dengan masa berlaku yang ditentukan. Agar tidak rugi, sisa dari kuota belajar dapat diubah menjadi kuota utama untuk internetan sepuasnya.

Ada beberapa cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel dengan praktis. Seluruh cara mengubah kuota belajar ke dalam kuota utama akan kami jelaskan lewat pembahasan di bawah ini.

1. Memakai Apk TLS Tunnel

Download aplikasi TLS Tunnel melalui play store atau app store, tunggu sampai proses instalasi selesai. Kemudian buka TLS Tunnel dan langsung menu pengaturan pada bagian kanan atas aplikasi.

Lakukan scroll untuk memilih menu ‘Forward DNS’, lalu klik ceklis agar kuota data yang lain tidak lagi terpakai. Simpan ceklis, klik menu utama, dan ubah ‘Default Method’ menjadi ‘Custom SNI’.

Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel bagian SNI Host, isikan dengan ‘classroom.google.com’. Pilihlah ikon ‘T443’ di bagian kotak Port, pada server memilih ‘automatic’, terakhir klik ‘Start’.

Jika sudah selesai proses tersebut, klik langsung ‘LOGS’ agar muncul tulisan connected. Anda yang sudah terkoneksi dengan server TLS Tunnel bisa menggunakan kuota utama langsung pada kartu Telkomsel masing-masing.

Gunakan Apk AnonyTun Lebih Praktis Ubah Kuota

Ingin menggunakan cara lain, Anda bisa memanfaatkan aplikasi AnonyTun melalui Google Play Store. Cara ini sangat mudah akan kami jelaskan untuk pengguna kartu Telkomsel agar bisa mengubah jadi kuota utama.

Download terlebih dahulu aplikasi AnonyTun, kemudian masuk dan klik pada menu ‘Stealth Settings’. Setelah itu, aturlah menu dengan mengaktifkannya serta memilih SSL melalui menu connection protocol.

Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel berikutnya cantumkan ‘443’ di kolom connection port. Aktifkan langsung menu advanced SSL settings, setelah selesai klik ‘Edit SSL’.

Jika sudah, klik OK dan lanjut mengatur menu Spoof SNI Host dengan mengisi ‘Zoom us’ atau ‘Zoom.com’. Klik simpan, otomatis kuota belajar akan berubah jadi internet sepuasnya setelah muncul connected.

Aplikasi ini sangat membantu mengubah kuota untuk belajar bisa jadi kuota internet Telkomsel. Keuntungan dapat dirasakan semua pelajar dan pengajar supaya lebih hemat dengan mengubah kuota belajar tersebut.

Anda bisa menikmati kuota utama untuk internetan sesuai kebutuhan tanpa dikenakan biaya apapun. Cara mengubah kuota belajar menjadi kuota utama Telkomsel tersebut mudah dicoba secara praktis oleh semua pengguna gadget.