Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone Dijamin Aman

Sebenarnya ada sejumlah cara menyembunyikan aplikasi di iPhone dengan cepat, mudah, dan aman pastinya. Sering kali seseorang tidak nyaman ketika meminjamkan ponselnya kepada orang lain, sekalipun teman terdekatnya.

Salah satu alasannya karena takut jika aplikasi di mana sifatnya pribadi diakses oleh orang lain atau peminjam. Tenang saja, karena ada solusi untuk mengatasi masalah tersebut, seperti menyembunyikannya.

Sesungguhnya cara paling mudahnya ialah hanya perlu meminta orang itu mengembalikan ponsel kesayangan Anda tersebut. Namun sering kali sebagai manusia ada rasa tidak enak, terutama jika dia teman dekat.

Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone Simple

Selain meminta orang itu mengembalikan iPhone Anda tersebut, bisa dengan disembunyikan. Sehingga aplikasi pribadi tidak dapat diakses sembarangan orang, berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk menyembunyikannya:

1. Fitur screen time

Salah satu cara menyembunyikan aplikasi di iPhone yang bisa Anda lakukan ialah memakai fitur ini di mana ada dari ios 12 ke atas. Fitur ini ialah hal baru agar bisa mendukung semua keamanan di ponsel.

Menggunakan fitur ini, maka Anda bisa tahu berapa banyak waktu yang dihabiskan pengguna. Seperti menggunakan apk, browser, game, serta lainnya. Bahkan langkahnya juga sangat sederhana.

Pertama masuk ke setting dan temukan screen time. Kemudian klik turn on screen dan this is My iPhone, kemudian pilih content & privacy restrictions dan pilih aplikasi apa saja yang ingin disembunyikan.

2. Restrictions

Selain itu cara menyembunyikan aplikasi di iPhone ini ada di IOS 12 ke atas. Untuk menyembunyikan apk di ponsel, maka ada beberapa langkah gampang yang bisa Anda terapkan.

Masuk menu setting dan pilih general, kemudian klik restrictions dan enable restrictions. Nanti Anda diminta membuat password, lalu pilih aplikasi apa saja yang akan disembunyikan dengan geser ke arah off.

Selain itu Anda bisa menyembunyikan apk download dengan cara yang sama, setelah memilih enable restriction, selanjutnya temukan allowed content dan pilih apk mana saja yang akan disembunyikan.

3. Via folder

Langkah ini memang terkesan kuno untuk sejumlah orang, tapi terbukti efektif agar bisa menyembunyikan apk bawaannya. Jika Anda punya anak kecil, maka bisa menyembunyikannya dengan mudah dengan kunci softwarenya.

Pertama temukan apk di halaman utama, tahan ikon tersebut dan seret ke aplikasi lainnya. Tekanlah beberapa saat ikon dari foldernya dan rename agar dapat diganti.

4. Library

Untuk cara menyembunyikan aplikasi di iPhone ini juga sangat mudah karena cukup memanfaatkan library di hp. Tentunya Anda harus lakukan setting supaya software itu tidak nampak di layar menu.

Langkahnya pastikan iPhone memakai OS 14 ke atas dan di halaman utama pilih saja mana yang ingin disembunyikan. Kemudian tahan beberapa saat dan remove app dan remove from home screen.

5. Aplikasi DisableLaunch Pro

Bukan hanya memakai beberapa cara sederhana di atas, Anda juga bisa menyembunyikan apk di iPhone memakai aplikasi tambahan ini. DisableLaunch Pro sudah dijamin aman untuk sembunyikan app di ponsel.

Selain itu Anda bisa memakai app tersebut secara gratis tanpa harus membayar sepeserpun. Langkahnya cukup gampang, Anda harus membuka store resmi di iPhone dan temukan app-nya untuk diinstall.

Beri akses pada app-nya dan pilih menu pengaturan kemudian pada DisableLaunch Pro klik activation method. Jika sudah aktif bekerja, maka akan keluar logo are disable dan otomatis semua app iPhone terkunci.

Tidak hanya memakai fitur bawaan dari ponsel saja, Anda bisa memakai app tambahan. Beberapa cara menyembunyikan aplikasi di iPhone tersebut bisa dilakukan dengan gampang serta sederhana.