Aplikasi Menghitung Masa Subur Akurat dan Mudah Digunakan

Bagi pasangan yang sudah menikah, kehadiran aplikasi menghitung masa subur sangat bermanfaat untuk digunakan. Karena aplikasi ini akan memudahkan Anda untuk tahu kapan masa subur, sehingga program kehamilan bisa dilaksanakan dengan baik.

Bagi pasangan yang ingin segera memiliki momongan, penting untuk menghitung masa subur. Karena hasil penelitian menunjukkan masa subur merupakan waktu paling tepat untuk melakukan pembuahan pada sel telur.

Umumnya ketika hubungan intim dilakukan pada masa subur tersebut, persentase kemungkinan sel telur berhasil dibuahi jauh lebih besar. Maka dari itu, memanfaatkan aplikasi menghitung masa subur ini akan memudahkan Anda menerapkan program kehamilan.

Setiap wanita tentu memiliki waktu berbeda terkait masa suburnya. Selain itu banyak juga orang yang kesulitan menerapkan metode hitung masa subur tersebut. Oleh sebab itu, aplikasi ini akan menghadirkan untuk Anda cara instan mengetahui masa subur.

Aplikasi Menghitung Masa Subur yang Akurat dan Mudah Digunakan

Aplikasi ini memang dibuat untuk memudahkan Anda membuat kalkulasi tentang periode atau masa subur. Tampilannya dibuat sederhana sehingga penggunaannya juga sangat mudah. Berikut ini beberapa aplikasi yang cocok untuk menghitung masa subur secara akurat.

1. Femometer – Fertility Tracker

Femometer merupakan salah satu aplikasi menghitung masa subur yang sangat direkomendasikan karena menyediakan banyak fitur seputar masa keseburan dan juga kehamilan. Aplikasi ini juga menampilkan info tentang periode ovulasi, dan juga siklus menstruasi.

Bagi Anda yang hendak menjalankan program hamil, maka dapat menggunakan aplikasi Femometer Fertility Tracker. Pada aplikasi ini juga dibagikan info seputar kehamilan dan langkah – langkah yang perlu ditempuh untuk menjalankan program hamil.

2. Wilov

Wilov juga termasuk aplikasi yang direkomendasikan untuk Anda yang ingin mengetahui tentang masa subur. Wilov ini kebanyakan dimanfaatkan untuk mengetahui tentang siklus menstruasi secara akurat dari waktu ke waktu. Selain pasangan yang sudah menikah, aplikasi ini juga bermanfaat pada wanita yang masih lajang.

Aplikasi ini juga menghadirkan banyak info menarik seputar kesehapan reproduksi dan juga memantau pola siklus menstruasi. Jika Anda sedang mengonsumsi obat-obatan misalnya, pada apk ini juga bisa diaktifkan fitur pengingat agar semakin disiplin dalam mengonsumsi obat tersebut.

3. Halo Bumil

Aplikasi Halo Bumil juga menjadi salah satu aplikasi menghitung masa subur yang direkomendasikan. Walaupun apk ini lebih banyak menampilkan informasi seputar kehamilan, tetapi dihadirkan juga fitur untuk menghitung masa subur.

Aplikasi Halo Bumil menyediakan banyak materi tentang layanan parenting dan tips-tips untuk ibu hamil. Tampilan pada aplikasi dibuat menarik sehingga nyaman digunakan. Menariknya lagi pada aplikasi ini juga terhadap fitur berkonsultasi dengan dokter, sehingga ketika Anda ingin menanyakan sesuatu, bisa langsung menghubungi dokter.

Alasan Masa Subur Penting Diketahui

Selain untuk menjalankan program kehamilan dengan lebih mudah, mengetahui kapan masa subur juga bisa dimanfaatkan untuk mencegah kehamilan. Sehingga pasangan yang sudah menikah bisa menunda aktivitas hubungan seksual pada masa subur tersebut.

Biasanya untuk mencegah kehamilan, pasangan menggunakan alat kontrasepsi saat melakukan hubungan intim. Hanya saja, beberapa orang merasa tidak nyaman saat menggunakan alat kontrasepsi. Ditambah lagi beberapa alat kontrasepsi memiliki efek samping.

Sehingga menggunakan kontrasepsi alami seperti menghitung masa subur merupakan salah satu cara efektif untuk mencegah kehamilan yang tidak diinginkan. Selain jauh lebih aman, hal ini juga membuat pasangan lebih nyaman dalam melakukannya.

Jika Anda ingin melakukan program kehamilan atau ingin mencegah kehamilan, sebaiknya manfaatkan aplikasi menghitung masa subur , karena menghadirkan hitungan yang akurat dan mudah dipahami.