Fitur Aplikasi YMusic yang Terbaru

Aplikasi YMusic sering dikaitkan dengan platform mendengarkan musik dari YT Music yang merupakan buatan youtube. Namun kedua platform tersebut merupakan hal yang berbeda, walau memiliki fungsi sama untuk mendengarkan lagu secara streaming dengan internet.

Penggunaan aplikasi ini mampu meningkatkan mood atau suasana penggunanya, karena dengan mendengarkan lagu yang disukai tanpa batas pasti akan membuat semua orang senang dan bahagia. Terlebih jika mendengarkan berbagai lagu yang ada di platform youtube.

Semenjak kemunculan youtube premium kini setiap pengguna yang tidak termasuk kedalam membership diwajibkan menonton iklan terlebih dahulu, akibatnya hal tersebut akan terasa mengganggu. Oleh sebab itu Ymusic hadir sebagai solusi dari permasalahan tersebut saat ini.

Berbagai Fitur di Aplikasi Ymusic

Banyak orang memilih menggunakan platform ini daripada harus mendengarkan lagu favoritnya lewat yt music maupun youtube, salah satu kendalanya terletak pada iklan. Bahkan setiap iklan memiliki durasi berbeda-beda, yang jika dijumlahkan sangat mengganggu mood ketika saat mendengar musik.

Terlebih jika Anda sedang mendengarkan musik memberi semangat saat mengerjakan pekerjaan, ketika tiba-tiba lagu favorit terpotong karena adanya iklan pasti membuat beberapa orang merasa kesal. Oleh sebab itu aplikasi Ymusic hadir supaya bisa mendengarkan lagu dari youtube tanpa iklan.

Selain karena memiliki fitur bebas iklan, juga terdapat fitur lain dari platform mendengarkan musik tersebut sehingga banyak orang menyukainya. Beberapa fitur tersebut mampu membuat pengguna merasakan bagaimana feel mendengarkan lagu yang seharusnya, sehingga bisa meningkatkan mood.

1. Pemutaran Latar Belakang

Fitur pertama yang akan dibahas dari aplikasi ymusic adalah kemampuannya untuk memutar lagu di latar belakang, dimana jika Anda menggunakan platform youtube hanya pengguna premium saja yang bisa memutar video maupun musik di latar belakang ponsel milik mereka.

Jika tidak membayar premium membership maka pengguna tidak bisa bebas memutar musik, terlebih jika ingin mendengarkan lagu sambil menggunakan aplikasi lainnya baik untuk bermain maupun bekerja. Hal tersebut tentu saja sangat merepotkan dan kurang efisien.

Namun jika menggunakan aplikasi YMusic maka Anda dapat menikmati fitur tersebut, karena pengguna bisa memutar berbagai lagu di latar belakang tanpa perlu membayar apapun. Sehingga Anda bisa memutar lagu sambil bermain maupun menyelesaikan pekerjaan kantor.

2. Bebas Download

Tidak semua konten atau video dari youtube dapat diunduh, karena youtube sendiri memiliki kebijakan tersendiri terkait proses unduh mengunduh konten yang dimilikinya. Sehingga banyak orang yang sedang kehabisan kuota merasa bingung jika ingin mendengarkan lagu.

Karena jika kuota habis maka ponsel tidak dapat digunakan untuk streaming lagu favoritnya, hal ini sendiri membuat banyak orang merasa kesal karena tidak dapat mengunduh lagu favoritnya. Namun beda cerita jika Anda menggunakan aplikasi YMusic dibanding youtube.

Karena didalam platform tersebut pengguna bebas mengunduh ratusan hingga ribuan video youtube tanpa batas, sehingga kini tidak perlu merasa bingung jika kehabisan kuota. Pengguna tetap bisa mendengarkan lagu favoritnya sehingga bisa membantu menyelesaikan pekerjaan.

3. Unlimited Search

Aplikasi YMusic sendiri juga memiliki fitur unggulan yaitu berupa unlimited search, dimana seperti yang telah diketahui bahwa platform ini merupakan aplikasi pihak ketiga. Dimana aplikasi pihak ketiga biasanya memiliki beberapa keterbatasan, terlebih pada pencarian.

Dengan menggunakan YMusic pengguna tidak perlu khawatir jika tidak bisa menemukan video lagu yang disukainya, karena platform tersebut sudah terintegrasi langsung dengan youtube. Akibatnya pengguna bisa mencari segala konten favoritnya secara gratis.

Selain itu pengguna juga dapat mencari dan langsung memasukkannya kedalam playlist, hal ini bertujuan memudahkan pengguna supaya bisa mendengarkan lagu favoritnya tanpa perlu halangan.

Mendengarkan musik sambil bekerja tentu dapat meningkatkan mood, oleh sebab itu tidak ada salahnya untuk menggunakan aplikasi YMusic.