5 Rekomendasi Aplikasi Kompres Video Terbaik untuk Android

Aplikasi kompres video adalah yang Anda butuhkan untuk membuat ukuran file video mengecil sehingga dapat menghemat ruang memori hp. Dengan ukuran yang lebih kecil, Anda dapat mentransfer file video tersebut secara lebih cepat.

Aplikasi ini juga mempermudah Anda saat ingin membagikan video berkualitas tinggi ke media sosial. Ini mengingat media sosial seperti WhatsApp atau Gmail membatasi ukuran video dengan kapasitas terbatas.

Aplikasi Kompres Video yang Terbaik

Membuat video sudah menjadi kebutuhan penting di era digital untuk berbagai kebutuhan seperti video pemasaran hingga keperluan konten YouTube. Agar memori hp Anda tidak terkuras, gunakan 5 rekomendasi aplikasi untuk kompres video sebagai berikut.

1. Video Compressor – Reduce Size

Video Compressor – Reduce Size adalah aplikasi memungkinkan Anda memperkecil ukuran file video tanpa menghancurkan kualitas aslinya. Aplikasi ini kompatibel untuk semua perangkat Android yang mendukung berbagai format file.

Seperti MP4, MOV, FLV, AVI, MKV, WMV, VOB, M4V, 3GP, MPEG, MPG, MTS, serta format lainnya. Sebagai bayangan, aplikasi kompres video ini dapat membantu Anda mengubah file berukuran 3 GB menjadi 300 MB saja tanpa merusak kualitas videonya.

2. Video Converter, Compressor

Aplikasi yang dikembangkan Inverse.AI ini mampu berjalan dengan cepat serta mendukung hampir semua format video. Mulai dari MP4, AVI, 3GP M4V, MPEG, MPG, MKV, , WMV, MOV, MTS, dan sebagainya.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengkonvert, kompres, mengubah resolusi, mengubah frame rate (FPS), hingga mengubah bitrate suatu file video. Selain itu, file video dapat dikonversi menjadi format audio seperti MP3, AAC, OGG, WAV, M4A, dan lainnya.

3. Compress Video Size Compressor

Compress Video Size Compressor adalah rekomendasi aplikasi kompres video yang memungkinkan Anda melakukan konversi maupun mengubah resolusi dan bitrate tanpa kehilangan kualitasnya.

Aplikasi yang dikembangkan Inverse.AI ini mendukung berbagai format file termasuk MP4, AVI, 3GP, WMV, M4V, MOV, FLV, MTS< MKV, MPEG, MPG, dan VOB.

Dengan aplikasi ini, pengguna dapat memilih profil kompresi yang telah ditentukan sebelumnya dengan kualitas maupun pengaturan ukuran berbeda. Apakah menginginkan kompresi video berkualitas tinggi maupun rendah, semuanya bisa dilakukan di app ini.

4. Video Compressor Panda Resizer

Video Compressor Panda Sizer adalah aplikasi kompres video yang cukup diminati. Aplikasi ini menyediakan sejumlah pilihan kompresi untuk menentukan kualitas video nantinya.

Anda dapat membuat postingan video untuk Facebook, email, Instagram, WhtasApp, Telegram, dan lainnya menggunakan preset yang disediakan. Di samping preset yang ada, bisa juga menentukan sendiri ukuran file kompresi menggunakan fitur custom file size.

Lakukan kompresi beberapa video sekaligus dengan fitur yang ada untuk menghemat waktu Anda. Kemudian, periksa hasil kompresi untuk melihat sejauh mana kualitas video yang telah diubah ukurannya. Beberapa format video yang didukung antara lain MP4, MKV, AVI, MPEG, WMV, MOV, 3GP, FLV, dan video fit untuk Instagram.

5. Video Compressor & Video Cutter

Aplikasi selanjutnya yang dapat Anda gunakan adalah Video Compressor & Video Cutter. Aplikasi ini dirancang untuk mengkompresi video, mengurangi ukuran video, mengkonversi ke format MP4, serta memotong video sesuai keinginan. Di samping kompresi, Anda juga dapat mengkonversi file video menjadi audio dengan format MP3.

File video umumnya memakan ruang penyimpanan cukup banyak. Kini Anda tidak perlu khawatir memori penuh oleh video berkualitas tinggi yang ukurannya besar. Dengan aplikasi kompres video, kapasitas file video bisa dikurangi tanpa kehilangan kualitasnya.