Ini Dia Aplikasi Bhs Inggris Terbaik yang Recommended

Saat ini, ada begitu banyak aplikasi bhs Inggris bertebaran di internet sehingga membuat orang-orang bingung memilihnya. Terlebih setiap aplikasinya tentu menawarkan fitur-fitur menarik tersendiri sebagai keunggulannya.

Kemampuan bahasa asing memang saat ini sangat diperlukan bagi setiap orang karena akan menunjang keterampilan lainnya. Hal tersebut karena ada banyak buku berbahasa asing yang dapat dipelajari untuk meningkatkan skill.

Belum lagi tuntunan dunia kerja karena karena kebanyakan perusahaan mencantumkan kemampuan bahasa Inggris sebagai bagian persyaratan. Selain itu, untuk bersekolah atau kuliah di luar negeri juga memerlukan skill satu ini.

Tidak hanya untuk kebutuhan sekolah dan bekerja, keterampilan berbahasa asing juga mendatangkan banyak manfaat dalam kehidupan sehari-hari. Salah satunya adalah Anda dapat menonton film hollywood tanpa membutuhkan subtitle lagi.

Berbagai Aplikasi Bhs Inggris Terbaik, Ini Rekomendasinya

Jika ingin mempelajarinya, saat ini banyak sekali caranya, termasuk memanfaatkan aplikasi edukasi. Berikut ini disajikan 6 rekomendasi aplikasinya untuk membantu Anda dalam mempelajari bahasa Inggris.

1. FluentU

Rekomendasi aplikasi bhs Inggris pertama adalah FluentU yang tersedia di Android dan iOS. FluentU sangat cocok jika ingin belajar menggunakan video atau lagu karena ada banyak sekali pilihannya.

Agar memudahkan pengguna, FluentU menyematkan subtitle dalam berbagai video beserta lagu untuk diakses secara online. Bahkan, subtitle tersebut termasuk interaktif karena setiap kata akan disertai penjelasan ketika disorot dengan cursor.

Selain itu, subtitle tersebut dibuat oleh para ahli sehingga terjemahannya bisa dipercaya. Videonya sendiri sangatlah beragam, mulai dari cuplikan film, laporan berita, wawancara, dan sebagainya sehingga memudahkan pengguna saat belajar.

2. LingoDeer

Berikutnya ada LingoDeer, yakni aplikasi bhs Inggris dengan cara mendengar, membaca, hingga menulis kosakata. LingoDeer termasuk interaktif sehingga para pengguna dapat berinteraksi secara terstruktur serta kontekstual.

Pembelajarannya bisa disesuaikan berdasarkan kecepatan dan kemampuan sehingga mudah digunakan. Kelebihan dari LingoDeer ialah menawarkan beragam tema yang bisa dipilih sesuai kemampuan, seperti keluarga, hewan peliharaan, hingga traveling.

3. Speak English Conversation

Jika ingin meningkatkan keterampilan berbicara, Speak English Conversation merupakan jawabannya. Sesuai namanya, aplikasi ini menyediakan berbagai macam fitur terkait percakapan sehingga cocok untuk belajar berbicara.

Berbagai fitur tersebut adalah mendengarkan percakapan dalam bahasa Inggris hingga menjawab pertanyaan seputar percakapan tersebut. Tidak hanya itu, ada juga fitur perekam suara guna bercakap bersama.

4. LingQ

LingQ merupakan aplikasi bhs Inggris dan 26 bahasa lainnya yang dapat digunakan menurut level kemampuan pengguna. Anda bisa menyesuaikannya dengan kemampuan diri sendiri, seperti basic, intermediate, atau level advance.

Keunikan dari LingQ ialah memfokuskan pembelajaran pada bidang listening dengan berbagai macam tema. Para pengguna nantinya akan didengarkan sebuah rekaman cerita, kemudian menjawab beberapa pertanyaan seputar cerita tersebut.

5. Hello English

Hello English termasuk aplikasi bhs Inggris favorit banyak orang karena terdapat banyak materi di dalamnya. Bagaimana tidak, di dalamnya terdapat sekitar 475 pelajaran dengan 10 ribu kosakata.

Pembelajaran tersebut bentuknya beragam, mulai dari e-book, audio, artikel berita, hingga video. Setiap pembelajarannya dapat diakses secara offline dan tersedia juga 22 pilihan bahasa lainnya.

6. ELSA Speak

Rekomendasi terakhir adalah ELSA Speak, yakni sebuah platform yang cocok untuk meningkatkan keterampilan berbahasa, terutama pronunciation. ELSA Speak dilengkapi AI yang akan menilai seberapa akurat pelafalan Anda.

Dari keenam rekomendasi di atas, semuanya memiliki fitur dan keunggulan tersendiri yang pastinya cocok untuk belajar. Anda dapat memilih dengan fitur sesuai bidang yang ingin fokus dipelajari.