Aplikasi Edit Foto Pengantin Tempo dan Cara Pakainya

Tempo merupakan salah satu aplikasi edit foto pengantin yang banyak mencuri perhatian warga Indonesia. Tempo menjadi dalang dibalik viral-nya foto maupun video wajah pengantin yang beredar di berbagai media sosial, khususnya TikTok dan Instagram.

Belakangan ini ada banyak sekali pengguna yang mengunggah berbagai gambar diri seolah-olah menjadi seorang pengantin lengkap dengan riasan di kepala hingga busana yang dikenakan. Tentu foto tersebut tidak asli dan hasil editan menggunakan aplikasi Tempo.

Sekilas Tentang Tempo, Aplikasi Edit Foto Pengantin

Tempo merupakan salah satu aplikasi editing dan tersedia di Google Play Store secara gratis. Menariinya apk ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Para penggunanya akan dikenakan tarif berlangganan sebesar Rp184.000 per tahun setelah masa uji coba 3 hari terakhir.

Tempo sendiri merupakan aplikasi face swap serta memungkinkan para penggunanya untuk bisa melakukan editing foto dengan berbagai pilihan efek transmisi dan musik. Aplikasi ini menawarkan sejumlah template tema yang bisa disesuaikan dengan selera pengguna.

Salah satu template baru yang banyak mencuri perhatian adalah efek pengantin. Template ini menawarkan berbagai gaya busana pernikahan cukup beragam dengan hasil editing sempurna.

Melalui Tempo Anda tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa mengubah wajah menjadi lebih cantik seperti pengantin. Hadirnya aplikasi editing gambar ini juga memungkinkan Anda untuk bisa mengubah gambar diri menjadi riasan ala pengantin dengan lebih cepat.

Jadi tidak semua video riasan yang beredar di media sosial merupakan karya rias pengantin profesional. Tempo hadir dengan antarmuka yang sederhana dan memudahkan para pengguna untuk bisa melakukan penyesuaian.

Ukurannya juga tidak terlalu besar hanya berkisar antara 79 MB saja. Ketika Anda melihat data yang terdapat pada Play Store maka bisa dengan mudah melihat berapa banyak pengguna smartphone yang sudah mengunduh aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan Aplikasi Edit Foto Pengantin Tempo

Cara menggunakan aplikasi edit foto Tempo yang terbilang cukup mudah. Sebab wajah Anda secara otomatis akan diubah menjadi video pendek dengan menggunakan busana pengantin.

Hal ini disebabkan karena hadirnya fitur AI (Artifical Intellegensi). Berikut merupakan beberapa cara menggunakan aplikasi Tempo untuk melakukan edit foto menjadi wajah pengantin.

  1. Langkah pertama Anda perlu download aplikasi edit foto pengantinTempo melalui Google Play Store atau App Store.
  2. Setelah proses instal selesai buka aplikasi dan klik “Izinkan” ketika apk meminta persetujuan untuk mengakses foto melalui file media di perangkat.
  3. Langkah selanjutnya pilih template yang diinginkan kemudian klik “Use”. Apabila muncul peringatan privasi Anda bisa baca terlebih dahulu sebelum menekan “Agree and Continue”.
  4. Tekan opsi ” Start uploading picture” kemudian pilih gambar yang diinginkan. Pastikan foto berkualitas tinggi dan wajah menghadap ke arah depan atau kamera.
  5. Tunggu hingga proses editing selesai, kemudian tekan opsi simpan video ke galeri atau share ke berbagai media sosial yang tersedia.

Keamanan Data Aplikasi Edit Foto Pengantin Tempo

Berbicara soal keamanannya pihak pengembang mengklaim hanya meminta izin untuk bisa menyimpan foto Anda ketika melakukan proses editing. Bahkan hal ini juga sudah diinformasikan melalui kebijakan privasi sebelum menyetujuinya.

Gambar para pengguna hanya disimpan melalui server dan tidak akan diperjualbelikan kepada pihak manapun. Gambar tersebut juga hanya akan disimpan dan digunakan untuk melatih algoritma guna menyempurnakan fitur yang ada.

Belakangan ini Tempo populer karena menghadirkan fitur edit wajah menjadi pengantin sehingga bisa berkreasi dengan berbagai tema yang diinginkan. Bukan hanya itu saja, aplikasi edit foto pengantin ini juga bisa Anda manfaatkan untuk berbagai kebutuhan editing lainnya.