Cara Unduh Sertifikat Vaksin di Aplikasi Vaksin Satu Sehat

Aplikasi vaksin Satu Sehat adalah aplikasi yang dulunya bernama Peduli Lindungi untuk keperluan pemantauan selama pandemi Covid-19. Bagi orang yang sudah melakukan vaksin pastinya sudah memiliki sertifikat vaksin yang dibutuhkan untuk berbagai hal.

Seperti keperluan keluar negeri, naik kereta api, naik perahu layar, naik pesawat terbang semuanya membutuhkan bukti bahwa Anda sudah melakukan vaksin sebelumnya. Jika belum maka Anda tidak dapat melakukan perjalanan yang ingin Anda lakukan.

Bagi Anda yang sudah melakukan vaksin sebelumnya tapi pada perangkat yang Anda gunakan belum terdapat sertifikat vaksin baik di galeri atau dokumen, maka bisa saja Anda belum mengunduh sertifikat vaksin yang Anda miliki tersebut.

Bagaimana Cara Unduh Sertifikat Vaksin di Aplikasi Vaksin Satu Sehat?

Jika Anda belum memiliki sertifikat vaksin yang terunduh padahal Anda sudah melakukan vaksinasi sebelumnya maka untuk mendapatkan sertifikat milik Anda tersebut maka Anda harus mengunduh sertifikat tersebut terlebih dahulu.

Dan untuk cara melakukan pengunduhan juga cukup mudah dilakukan, bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana cara mengunduh sertifikat vaksin di aplikasi vaksin Satu Sehat maka Anda bisa melakukan beberapa cara mudah seperti yang berikut ini.

Tetapi bagi Anda yang belum memiliki aplikasinya maka Anda bisa unduh terlebih dahulu aplikasi Satu Sehat tersebut yang bisa Anda unduh di PlayStore bagi pengguna Android dan unduh di AppStore bagi para pengguna IOS dengan cara yang berikut ini.

  1. Langkah pertama yang harus Anda lakukan adalah login terlebih dahulu menggunakan akun aplikasi Satu Sehat yang telah Anda miliki sebelumnya.
  2. Setelah berhasil login maka Anda akan dibawa menuju halaman awal aplikasi Satu Sehat tersebut. Pada halaman awal situs tersebut kemudian lanjutkan untuk memilih menu Vaksin dan Imunisasi.
  3. Selanjutnya pilih menu vaksin dewasa untuk melanjutkan proses pengunduhan sertifikat vaksin yang ingin Anda lakukan di aplikasi vaksin Satu Sehat yang satu ini untuk melanjutkan prosesnya.
  4. Kemudian apabila memang sebelumnya Anda sudah pernah melakukan vaksin maka akan ditampilkan sertifikat vaksin sesuai dengan data diri Anda. Disitu juga akan ditampilkan jumlah program vaksin yang sudah pernah Anda lakukan.
  5. Lalu tinggal pilih jumlah sertifikat vaksin yang ingin Anda unduh sesuai dengan dosis yang ada mulai dari dosis 1, dosis 2, dosis 3 dan dosis 4 tergantung dengan keperluan Anda dan jumlah dosis vaksin yang sudah Anda terima.
  6. Kemudian apabila sudah muncul sertifikat vaksin yang ingin Anda unduh pada aplikasi vaksin Satu Sehat tersebut, maka langsung saja klik unduh sertifikat vaksin yang ingin Anda unduh tersebut.
  7. Tunggu sebentar dan sertifikat vaksin yang sudah Anda miliki tersebut kini telah berhasil Anda unduh dan masuk ke dalam folder penyimpanan perangkat yang Anda gunakan tersebut.
  8. Jika Anda menggunakan IOS maka hasil unduhan sertifikat vaksin tersebut akan langsung masuk ke dalam folder, dan jika Anda menggunakan Android maka unduhan sertifikat vaksin tersebut akan masuk ke dalam folder download.

Jadi itulah beberapa langkah mudah yang bisa Anda lakukan untuk mendownload sebuah sertifikat vaksin yang telah Anda miliki sebelumnya melalui aplikasi Peduli Lindungi yang saat ini aplikasi tersebut telah berubah nama menjadi aplikasi Satu Hati.

Tentu saja langkah untuk mengunduh sertifikat vaksin menggunakan aplikasi tersebut mudah dilakukan karena hanya butuh beberapa step saja. Dengan memiliki sertifikat vaksin dari aplikasi vaksin Satu Cinta maka ada banyak sekali dari kegunaannya ini.