Aplikasi Scan Terbaik untuk Perangkat IOS dan Android

Aplikasi scan adalah salah satu aplikasi yang memudahkan pekerjaan manusia bisa dilakukan dengan cara yang lebih efisien dengan menggunakan aplikasi ini. Karena semakin maju dunia teknologi maka semakin berkembang sebuah aplikasi.

Mungkin bagi Anda biasnya menjumpai sebuah scanner apabila sedang berbelanja disebuah minimarket yang berfungsi sebagai pengecek harga suatu barang. Nah selain itu scanner juga memiliki beberapa fungsi lainnya yang harus Anda ketahui.

Aplikasi Scan Terbaik Paling Ringan untuk Android dan IOS

Scanner saat ini sudah bisa diterapkan menggunakan perangkat mobile melalui sebuah aplikasi, karena saat ini banyak sekali kegunaan scanner yang bisa Anda lakukan dengan menggunakan sebuah aplikasi scanner yang terpasang diperangkat Anda itu.

Bagi perangkat Anda yang belum memiliki scanner maka Anda bisa memilih beberapa aplikasi scanner terbaik berikut ini yang bisa Anda unduh dan dapat berjalan dengan baik diperangkat Android ataupun IOS yang Anda miliki tersebut.

1. CamScanner

Aplikasi scan terbaik pertama yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan adalah aplikasi bernama CamScanner. Aplikasi yang satu ini dapat melakukan scanner terhadap sebuah tulisan yang ada di kertas ataupun disebuah papan tulis.

Lalu aplikasi ini akan menampilkan hasil scan yang telah Anda lakukan tadi melalui aplikasi CamScanner tersebut. Hasil yang Anda scan tersebut dapat disimpan kedalam format PDF atau JPEG sesuai keinginan Anda untuk dijadikan formatnya menjadi apa.

2. Adobe Scan

Adobe juga memiliki salah satu aplikasi berguna lainnya yang bernama Adobe Scan. Aplikasi scan yang satu ini adalah salah satu aplikasi yang wajib Anda gunakan karena memiliki cukup banyak fitur yang lengkap tersedia di aplikasi yang satu ini.

Dengan menggunakan aplikasi Adobe Scan Anda dapat melakukan scanner terhadap sebuah tulisan, kwitansi, kartu nama, dan tulisan di papan tulis dengan hasil output yang bisa disesuaikan mulai dari warnanya dan juga bisa di crop hasil scanner tersebut.

3. Scanbot

Aplikasi scan terbaik berikutnya yang bisa Anda gunakan adalah Scanbot. Aplikasi yang satu ini adalah aplikasi scanner yang praktis digunakan dan tentunya ringan sehingga cocok digunakan untuk segala jenis merk hp baik keluaran lama ataupun terbaru.

Dengan menggunakan aplikasi ini And dapat melakukan scanning terhadap berbagai macam dokumen. Kemudian hasil scan itu bisa Anda simpan dengan beberapa lokasi penyimpanan yang tersedia seperti Dropbox, Drive, OneDrive, Evernote dan yang lainnya.

4. Clear Scan

Clear Scan menjadi aplikasi berikutnya yang kami rekomendasikan untuk Anda gunakan. Aplikasi scan yang satu ini bisa membantu Anda melakukan scanning terhadap sebuah foto kemudian dijadikan sebuah objek tulisan menggunakan aplikasi yang satu ini.

Hasil scan yang telah berhasil dilakukan oleh aplikasi Celar Scan ini bisa Anda simpan kedalam bentuk PDF ataupun JPEG. Aplikasi ini juga ringan digunakan sehingga tidak terlalu menyimpan banyak penyimpanan pada perangkat yang Anda gunakan tersebut.

5. Google Lens

Aplikasi scan terakhir yang bisa Anda gunakan adalah aplikasi yang dibuat oleh Google bernama Google Lens. Aplikasi yang satu ini bisa membantu menemukan sebuah gambar yang mirip dengan gambar yang Anda cari menggunakan fitur telusuri gambar.

Selain itu aplikasi yang satu ini juga dapat melakukan terjemahan melalui teks yang Anda soroti menggunakan kamera dari perangkat Anda tersebut. Intinya aplikasi yang satu ini memiliki banyak kegunaan yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Dan itulah beberapa aplikasi terbaik yang bisa Anda gunakan untuk melakukan scanner, selain aplikasi tersebut tentunya masih ada pilihan aplikasi scan yang bisa Anda pilih untuk digunakan.