Aplikasi Pelacak Handphone Android dari Ponsel Lain

Aplikasi pelacak handphone profesional hari-hari ini diandalkan untuk melacak keberadaan ponsel yang tidak sengaja hilang atau dicuri. Semua mampu melakukannya jika perangkat mereka memiliki koneksi internet yang kuat.

Ada banyak aplikasi pelacak handphone yang tersedia online, dan ada jutaan pengguna di seluruh dunia. Tapi, topik pelacakan ponsel mungkin sedikit sensitif.

Sementara beberapa merasa itu mengkhianati kepercayaan mereka, yang lain menganggapnya sebagai sumber kenyamanan. Apa pun pendapat pribadi Anda, pasti ada alasan yang sah untuk melacak ponsel seseorang.

Cara Menggunakan 4 Aplikasi Pelacak Handphone

Berikut ringkasan aplikasi untuk melacak perangkat seluler baik yang tidak sengaja hilang atau dicuri beserta info lengkapnya :

1. Lacak Ponsel Android melalui IMEI

Internasional Mobile Equipment Identity adalah opsi lain untuk pengguna (IMEI). Setiap smartphone memiliki IMEI masing-masing, oleh karena itu setiap ponsel memiliki nomor IMEI yang unik.

Selain itu, karena nomor IMEI tidak dapat diubah, nomor tersebut dapat digunakan untuk menemukan ponsel yang hilang. Jika Anda tidak dapat mengingat nomor IMEI Anda, gunakan *#06# dari opsi panggilan.

Melaporkan ponsel yang hilang ke polisi dan penyedia adalah tindakan terbaik jika nomor IMEI diketahui. Kemudian, mereka akan menggunakan IMEI untuk melacak Anda.

2. Gunakan Find My Phone

Aplikasi pelacak handphone ini cocok untuk Anda yang sering kehilangan ponsel Anda. Atur sedemikian rupa sehingga saat Anda mencari terlepas dari apakah saat ini dalam mode senyap, suara keras dihasilkan.

Anda dapat mengunggah melodi Anda sendiri untuk dimainkan sebagai respons terhadap panggilan Anda. Ingatlah bahwa aplikasi bereaksi terhadap panggilan apa pun, termasuk yang dibuat oleh orang lain.

3. Google Maps

Ini pertama kali dirancang sebagai sistem navigasi untuk digunakan saat bepergian atau menjelajahi daerah baru. Karena itu pelacakan lokasinya akurat dan real-time.

Aktifkan fitur “berbagi lokasi” di aplikasi Google Maps dengan orang yang dapat dipercaya atau akun Google lain. Kamu bisa menemukan lokasi persis ponsel yang hilang.

4. Find Lost Phone

Instal perangkat lunak ini di perangkat Android Anda agar mudah menemukannya jika terjadi kehilangan atau pencurian. Anda dapat mengeluarkan perintah dari ponsel lain untuk menemukan perangkat Anda dengan menggunakan GPS.

Selain itu, jika pencuri menukar kartu SIM, tunjuk seorang teman sebagai kontak tepercaya. Anda dapat menerima pengingat berkat tujuan favorit dan fitur pengingat dari aplikasi pelacak handphone ini.

5. Where’s My Droid

Salah satu aplikasi pemantauan telepon paling awal yang hadir di pasar Android adalah Where’s My Droid, dan masih merupakan pilihan yang baik jika Anda ingin melindungi gadget Anda.

Dengan membuat ponsel Anda berdering atau bergetar, ini dapat membantu Anda menemukannya. Juga, bahkan dengan baterai lemah, ini menggunakan GPS untuk membantu Anda menemukan perangkat yang dicuri atau salah tempat.

Fitur tambahan penting aplikasi pelacak handphone ini termasuk perlindungan kode sandi untuk menghentikan pembaruan perangkat lunak, kemampuan untuk mengunci perangkat Anda dari jarak jauh, menghapus kartu SD dan data telepon.

Terakhir, Anda dapat memanfaatkan akun khusus yakni dari bawaan handphone. Pengguna HP Samsung dapat mengandalkan fitur Samsung Find My Mobile.

Sedangkan pengguna iPhone dapat menggunakan iCloud. Pengguna Xiaomi dapat menggunakan Mi Cloud untuk menemukan smartphone yang hilang untuk sementara.

Setelah membaca dan memahami ulasan ini, Anda seharusnya dapat memilih mana yang terbaik dan tepat untuk kebutuhan dari penjelasan beberapa aplikasi pelacak handphone.