Belajar Kunci Gitar Pemula Melalui Channel Youtube

Belajar kunci gitar pemula bisa dilakukan dengan berbagai cara dari berbagai sumber. Salah satunya dengan melalui channel youtube yang ada.

Guitar adalah salah satu instrumen paling populer untuk hampir semua orang. Tersedia dalam berbagai ukuran, sehingga itu lebih fleksibel untuk dibawa ke mana saja.

Selain fleksibilitasnya, itu juga merupakan instrumen yang cukup mudah untuk dipelajari. Selain itu, kini tersedia banyak video mempelajari guitar yang dapat diakses kapan saja, di mana saja.

Jika kamu tertarik untuk mulai mempelajari guitar, berikut rekomendasi youtube untuk belajar gitar bagi pemula.

 

Rekomendasi Channel Youtube untuk Belajar Kunci Gitar Pemula

Dalam dunia permainan itu, permainan guitar fingerstyle seringkali dianggap keren dan memiliki nilai tambah tersendiri. Seorang gitaris yang jago memetik jari dianggap punya skill di atas rata-rata.

Untuk membantu teman-teman mempelajari strumming, ada 5 youtube belajar kunci gitar pemula strumming yang sangat membantu kalian mempelajari itu.

 1. Teh-Gitar Akustik

Salah satu kesulitan dalam mempelajari bermain gitar untuk pemula adalah menghafal akord dan menggerakkan jari dari satu akord ke akord lainnya.

Tapi jangan khawatir chanel itu akustik punya tips cara mempelajari itu cepat untuk pemula. Selain itu guitar akustik keong juga sering live di youtube untuk mempelajari bareng subscriber.

Saat ini channel belajar kunci gitar pemula akustik tersebut memiliki 971.000 subscriber.

2. Ade Sulistio

Jika ingin mempelajari lagu dengan itu, youtube Ade Sulistio adalah rekomendasi yang tepat. Kelebihan dari channel ini adalah menyediakan tutorial mempelajari lagu menggunakan chord asli lagu.

Jadi saat memainkan lagu, suara guitarnya bisa menyamai lagu aslinya. Selain itu Ade Sulistio juga cocok untuk yang ingin mempelajari teknik fingering itu bahkan belajar kunci gitar pemula.

 3. Arya Nara

Dengan lebih dari satu juta pelanggan, saluran youtube ini menawarkan berbagai tutorial tentang dunia guitar. Salah satunya adalah pelajaran menyanyi dengan akord sederhana.

Jadi bagi belajar kunci gitar pemula tidak perlu bingung saat mempelajari lagu karena di channel ini kalian bisa memainkan banyak lagu dengan chord dasar.

 

4. See n See Guitar

Walaupun See n See guitar memiliki subscriber yang lebih sedikit dibandingkan dengan channel diatas, namun tutorial yang ditawarkan oleh channel ini tidak kalah menariknya.

Di channel ini kalian tidak hanya mengajarkan teknik dasar itu saja, tapi kalian juga bisa mempelajari cara edit rekaman itu.

Channel ini tidak hanya cocok untuk pemula, tapi juga cocok untuk mereka yang ingin menjadi produser konten musik.

5. Harry Veego

Channel youtube ini merupakan channel yang tepat bagi sobat yang tertarik untuk mempelajari fingerstyle.

Harry Veego sering memberikan materi mulai dari latihan dasar hingga latihan lanjutan seperti scaling, melodi dan teknik tuning guitar lainnya untuk meningkatkan skill bermain guitar Anda.

Harry Veego bukan khusus channel fingertyling, tapi channel ini sangat membantu teman-teman mempelajari fingertyling karena penjelasan gayanya simple dan mudah dipahami.

Materi yang dibagikan adalah langkah demi langkah dan tidak akan membebani bahkan seorang pemula sekalipun.

Untuk mempelajari fingerstyles saya merekomendasikan channel Harry Veego, karena disana kalian bisa mendapatkan “basics” yaitu teori dasar bermain itu yang nantinya dapat memudahkan proses belajar fingerstyles.

 6. Teguh MC

Channel youtube belajar fingerstyle selanjutnya yang saya rekomendasikan adalah channel Mas Teguh. Teguh MC mengajarkan Anda berbagai teori dan teknik guitar dasar, dijelaskan secara detail serta mudah dipahami.

Selain itu, tidak jarang Mas Teguh membagikan video teori dan latihan bermain guitar solo akustik, atau guitar fingerstyle. Sobat bisa langsung nonton di channel Teguh.

Jadi melalui akun youtube tersebut pastinya mempermudah dalam mempelajari guitar. Sehingga belajar kunci gitar pemula lebih sistematis.