5 Aplikasi untuk Belajar Online yang Lebih Nyaman

Aplikasi untuk belajar online saat ini sudah bisa Anda temukan dengan mudah. Karena telah banyak aplikasi yang menawarkan berbagai macam fitur menarik yang bisa Anda gunakan sebagai media belajar yang lebih nyaman dan lebih mudah dipahami.

Adapun aplikasi yang tersedia untuk belajar online terdiri dari dua pilihan yaitu aplikasi belajar online yang dapat digunakan secara gratis dan aplikasi belajar online yang berbayar. Berikut ini adalah rekomendasi aplikasi belajar online terbaik untuk Anda.

Rekomendasi Aplikasi untuk Belajar Online Terbaik

Saat wabah pandemi beberapa waktu lalu yang mewajibkan para siswa untuk belajar di rumah. Aplikasi belajar online merupakan aplikasi yang paling banyak digunakan saat itu karena menjadi salah satu aplikasi yang wajib digunakan sebagai media belajar.

Selain itu aplikasi untuk belajar online juga sangat bermanfaat sebagai pembelajaran tambahan yang dapat digunakan para siswa setelah mereka mendapat pembelajaran utama di sekolahan. Berikut ini adalah contoh aplikasi belajar online terbaik.

1. Zenius

Zenius merupakan aplikasi belajar online yang telah lama hadir sebagai aplikasi belajar online yang pertama kali ada di Indonesia pada tahun 2004 lalu. Lewat pengalaman yang dimilikinya membuat aplikasi ini menjadi aplikasi belajar online terbaik.

Agar siswa lebih dapat memahami pembelajaran yang ada di aplikasi untuk belajar online ini, terdapat video pembahasan yang dapat dipahami oleh setiap siswa yang belajar menggunakan aplikasi Zenius ini.

2. Pahamify

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan sebagai aplikasi belajar online adalah Pahamify. Aplikasi ini cukup populer dan bisa Anda gunakan sebagai aplikasi alternatif belajar online jika Anda sudah pernah mencoba menggunakan aplikasi belajar lainnya.

Di dalam aplikasi ini terdapat sebuah fitur menarik yang bernama Pegasus. Fitur ini berguna untuk membantu siswa menentukan jurusan, bakat dan juga impian. Dengan fitur tersebut menjadikan aplikasi ini sangat layak untuk Anda gunakan.

3. Ruang Guru

Ruang Guru merupakan salah satu platform aplikasi belajar online paling populer di Indonesia yang sudah banyak digunakan hingga saat ini. Aplikasi ini memiliki kelebihan karena fasilitas pembelajaran yang super lengkap.

Semua materi belajar dari SD hingga SMA semuanya tersedia di aplikasi untuk belajar online ini. Selain itu media pembelajaran yang ditawarkan juga sangat lengkap dan dapat disesuaikan dengan keinginan para pengguna aplikasi ini.

4. Quipper

Aplikasi ini adalah aplikasi belajar online yang berasal dari London, Inggris. Quipper telah banyak membantu siswa menjadi siswa yang berprestasi dan juara setelah mendapatkan pembelajaran menggunakan aplikasi ini.

Tidak seperti kebanyakan aplikasi lainnya, aplikasi ini lebih banyak membahas pelajaran IPS dibandingkan pembelajaran yang lainnya. Kelas yang diadakan oleh Quipper ini diawasi langsung oleh tutor berpengalaman dan coach masterclass yang kompeten.

5. Khan Academy

Aplikasi belajar online terakhir yang akan kami bahas darah Khan Academy. Aplikasi ini adalah aplikasi yang bisa digunakan oleh para guru untuk dapat dengan lebih mudah mengidentifikasi para siswanya terkait pembelajaran yang ia bahas.

Dengan menggunakan aplikasi belajar online ini pada guru dapat mengetahui hal apa yang menjadi kendala bagi para siswa untuk mudah menerima materi yang dibawakannya. Aplikasi ini mempunyai banyak ahli di berbagai bidang yang ditekuninya.

Jadi untuk Anda yang sedang mencari rekomendasi aplikasi belajar online terbaik yang bisa Anda gunakan, maka pilihlah dengan cermat. Anda bisa memilih salah satu aplikasi untuk belajar online ini sebagai aplikasi alternatif yang bisa digunakan.