Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Rusia Gratis

Kami merekomendasikan beberapa aplikasi belajar bahasa Rusia tidak berbayar yang bisa dikunjungi. Bahasa Rusia merupakan bahasa asing yang cukup sulit dipelajari. Tidak ada salahnya menambah skill.

Bagi fresh graduate yang sedang personal branding untuk memulai dunia kerja, belajar bahasa Rusia dapat dijadikan salah satu opsi. Tidak jarang, HRD dari berbagai perusahaan memiliki tuntutan bagi karyawannya untuk menguasai lebih dari 2 bahasa asing.

Selain Inggris, bahasa Rusia sudah banyak dikenal kalangan masyarakat Indonesia. Bentuk pelafalannya yang unik dan sedikit berbeda bisa Anda pelajari melalui beberapa platform gratis berikut ini.

Aplikasi Belajar Bahasa Rusia Bagi Pemula

Biaya biasanya menjadi alasan hambatan seseorang untuk mengembangkan minatnya belajar. Dengan memanfaatkan platform gratis di berbagai aplikasi yang tersedia di Google Play atau App Store akan mempermudah pengguna.

Mempelajari secara otodidak tentunya tidak mudah. Tetapi jangan khawatir, sekarang banyak aplikasi belajar bahasa Rusia menawarkan fitur-fitur menarik untuk memudahkan Anda mempelajarinya.

1. Memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi yang bisa diinstall di Android atau iOS. Di aplikasi ini, Anda dapat memilih yang ingin dipelajari contohnya berbahasa Rusia. Mengenali kosakata asing Rusia melalui contoh kalimat sederhana.

Penguasaan pembelajaran tidak hanya dari aspek penulisan saja melainkan juga pelafalannya. Memrise menawarkan banyak level untuk dipelajari, mulai dari dasar sampai profesional. Aplikasi belajar bahasa Rusia tersedia di Google Play.

2. HelloTalk

HelloTalk adalah platform gratis yang sesuai untuk mengembangkan kemampuan berbahasa asing bagi pemula. Anda tidak hanya mempelajari secara teori karena aplikasi ini menyediakan fitur untuk berkomunikasi langsung dengan orang asli Rusia.

Media dapat dilakukan via chat, video call, ataupun voice note. Dengan media selengkap itu, pengguna mempunyai banyak kesempatan menarik untuk terus mengembangkan kemampuan bahasanya dengan tutor asli dari negara asal.

3. Babble

Aplikasi belajar bahasa Rusia selanjutnya adalah Babble. Babble menawarkan 15 pilihan berbahasa asing untuk dipelajari. Di dalamnya terdapat pilihan belajar level dasar sampai tertinggi untuk menguji kemahiran Anda.

Hampir sama dengan platform lainnya, fitur yang disediakan dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan dan juga keinginan. Pengenalan huruf tentu berbeda dengan alfabet bisa dipelajari juga di sini.

4. Duolingo-Learn Languages

Duolingo merupakan platform belajar paling populer dengan didownload oleh lebih dari 6 juta pengguna. Dilengkapi fitur kosakata sampai membentuk kalimat lengkap bisa dicoba untuk mengasah kemampuan berbahasa Rusia.

Kosakata yang disediakan meliputi kosakata dasar untuk berkomunikasi sehari-hari sampai tingkat tersulit. Aplikasi ini cukup membantu bagi pemula yang baru mengenal kosakata asing terutama dalam bahasa Rusia.

5. HiNative

HiNative adalah aplikasi belajar bahasa Rusia dengan basis berkirim suara. Pengguna dapat belajar dengan media voice note bersama orang dari luar negeri. Untuk mengukur kemampuan pelafalan secara langsung dengan native speaker.

HiNative bisa didownload gratis melalui Google Play atau App Store. Jika Anda adalah seorang penggemar traveling, aplikasi ini sangat membantu guna berkomunikasi selama berada di negara tujuan.

6. Tandem Language Exchange

Hampir mirip dengan HelloTalk, Tandem Language Exchange juga dilengkapi fitur voice note, chat, dan video call untuk berkomunikasi dalam bentuk suara dan gambar bersama partner online. Platform ini memiliki lebih dari 2000 kombinasi bahasa asing.

Lengkapnya aplikasi berbasis online gratis sudah memudahkan banyak pemula untuk mengembangkan minat dan bakatnya dalam dunia sastra. Selain kemampuan akademik, soft skill seperti kemampuan berbahasa asing sangat dibutuhkan dalam dunia kerja saat ini.

Hal ini juga bermanfaat bagi mahasiswa pencari beasiswa luar negeri. Belajar berbahasa lewat kursus offline tentu membutuhkan biaya cukup mahal. Aplikasi belajar bahasa Rusia gratis bisa membantu cut off budgeting.