Cara Membuat Facebook Fan Page beserta Fungsinya

Cara membuat Facebook fan page bagi sebagian orang sangat penting apalagi dalam dunia bisnis. Membangun bisnis digital maka harus terindeks oleh mesin pencari, hal ini menjadi salah satu hal terpenting.

Oleh karena itu, pebisnis tentu akan melakukan berbagai cara agar trafik penjualan lebih luas. Sehingga, membuat fanpage ini menjadi keharusan bagi pebisnis digital. Apalagi pengguna Facebook sangat banyak.

Karena pengguna dari apk Facebook ini banyak maka dapat memungkinan pencarian konsumen mudah dilakukan. Ditambah dengan adanya artificial intelligence yang bisa menentukan pangsa dari pasar produk tertentu, kemudian membuat branding.

Sebelum ke Cara Membuat Facebook Fan Page Pahami Dahulu Artinya

Sebelum mengetahui cara membuat akun Facebook fan page, maka ketahui dulu tentangnya. Facebook fanpage ini sendiri merupakan halaman yang dikhususkan berguna dalam tujuan bisnis ataupun kampanye tertentu saja.

Walaupun memang pembuatannya bisa memakai profile personal, tetapi Facebook fanpage ini berbeda dengan akun personal atau pribadi. Sehingga produk lebih baik dibangun branding melalui cara membuat Facebook fan page ini.

Karena menggunakan akun personal bisa dibebaskan untuk melakukan konten sehari-hari, sedangkan fanpage cenderung harus pemilik akun yang mengelola konten secara sistematis. Ia juga bagus untuk mengenalkan produk.

Kemudian mengedukasi customer sesuai dan menambahkan perjanjian dengan informasi menarik serta hard selling. Kelebihan lain adalah konten yang dimasukkan ke fanpage mudah terindeks mesin pencari. Sehingga bisa menjangkau banyak customer.

Ada beberapa keuntungan menggunakan dan cara membuat Facebook fan page ini. Agar dapat melakukan branding serta membangun bisnis digital. Oleh sebab itu, ada beberapa keuntungan yang dapat dirasakan.

Pertama yaitu ramah SEO karena mudah terindeks mesin pencari, sehingga sering jadi urutan pertama di SERPs atau search engine page. Pemilik bisnis juga tidka perlu repot memikirkan konten ramah SEO.

Kemudian pangsa pasar juga lebih tepat, karena saat ini teknologi semakin canggih sehingga hal tersebut dapat terjadi. Keunggulannya yaitu produk yang masuk kedalamnya dipertemukan pada konsumen yang sesuai sasaran.

Kemudian karena memiliki laman khusus dalam menyajikan informasi produk penting, sehingga bangun kepercayaan konsumen. Apalagi jika informasi yang didapatkan lebih jelas, tentu peminatnya akan bertambah. Kepercayaan konsumennya menjadi hal terpenting.

Cara Membuat Facebook Fan Page

Cara membuat akun Facebook fan page dapat dilakukan, namun Anda harus memiliki akun personal terlebih dahulu. Kemudian siapkan beberapa macam informasi seperti nama dan jenis bisnis. Kemudian ikuti langkah-langkah berikut ini.

  1. Pertamauntuk cara membuat Facebook fan page apabila sudah masuk dalam akun Facebook personal maka kemudian akses lamannya.
  2. Kemudian apabila sudah, maka pilih jenis laman berdasarkan atau sesuai modus bisnis ataupun brand dan lainnya.
  3. Dalam hal ini maka membuat fanpage sebagai keperluan bisnis maka klik tombol yaitu get started pada bussines or brand.
  4. Lalu tentukan nama serta kategori halaman yang dibuat. Kategori dibuat secara jelas dan singkattentang Facebook fanpage lalu klik continue.
  5. Langkah berikutnya mengisis sejumlah informasi mengenai alamat, nomor telepon dan foto profil ukuannya 300px x 300px sera tkuran foto 828px x 315px.
  6. Setelah itu maka sudah berhasil dibuat dan tinggal menyempurnakannya seperti membuat username dan kliknya dibawah nama fans pagenya.
  7. Kemudian unggah konten pertama dengan menambahkan teman yaitu invite 10 fans pertama dan lakukan pengaturan general.
  8. Jangan lupa untuk mengatur pada bagian page info dan lengkapi informasinya. Baik jam operasional, alamat dan lainnya.

Pelengkapnya jangan lupa melakukan pengaturan pesan yang dilakukan template otomatis pada fans pengirim pesan. Maka cara membuat Facebook fan page lebih bagus dan lengkap menarik konsumen.