7 Daftar Mobil Klasik Terpopuler di Tahun 2022

Mobil klasik sampai saat ini terus menjadi incaran banyak orang untuk dijadikan bahan koleksi atau kendaraan. Modelnya yang unik serta nilai sejarah menjadi incaran para kolektor yang menyukai koleksi unik.

Sampai detik ini, masih ada yang beredar di pasaran. Tidak hanya disukai oleh orang berumur, kaum muda juga banyak menyukai kendaraan roda empat klasik. Sebab, bisa memberikan sentuhan emosional bagi para penikmatnya.

Meskipun sebagaian sudah tidak bisa dikendarai dan hanya dijadikan sebagai pajangan. Tetap tidak mengurangi nilai dari mobil berjenis klasikal tersebut. Sejumlah kendaraannya masih beredar dan memiliki ekstensi cukup populer.

Inilah Beberapa Daftar Mobil Klasik Populer

Kehadiran kendaraan roda empat klasik, tidak banyak masuk ke Indonesia. Karena harganya sangat mahal belum lagi jika ditambah dengan biaya pajak. Sehingga tidak heran, pemiliknya berasal dari kalangan menengah atas. Berikut ini daftar mobil jenis klasik populer.

1. Chrysler Imperial Ghia

Merupakan mobil dengan tipe Limousine, yang diproduksi pada tahun 1959. Untuk jenisnya tidak banyak masuk ke Indonesia, bahkan hanya terhitungan 6 unit saja. Mobil ini memang dikategoriakan sebagai mobil edisi terbatas.

Melihat tahun pembuatannya tentu, memiliki nilai sejarah dan emosional sangat mahal. Salah satu pemiliknya adalah Ir. Soekarno. Sampai saat ini, harga terus bertahan diangka 271 juta rupiah.

2. Mini Morris

Bagi pencinta film Mr. Bean tidak asing lagi dengan mobil klasik satu ini. Di Indonesia, jenis kendaraan roda empat ini cukup populer dan banyak digunakan. Karena sejumlah kelebihan dan bentuk yang mungil menjadi daya tarik tersendiri.

Untuk harganya cukup menguras kocek, kisaran harga 200 juta rupiah. Meskipun hanya terbilang kecil dan mungil, mobil ini ternyata cukup banyak dicari oleh para penggemar mobil yang menyukai koleksi.

3. Volkswagen Beetle

Kendaraan bernilai sejarah dan antik, terkenal karena bentuknya yang fenomenal. Mendapat julukan VW kodok serta termasuk jajaran mobil antik terkenal di Indonesia. Bentuknya memang dikatakan sangat unik.

VW kodok memiliki bunyi mesin khas serta letaknya berada di bawah kap mobil. Sehingga tidak heran jika banyak yang mengincarnya, mesikpun dengan harga cukup tinggi mencapai 175 juta rupiah.

4. Mercedes Benz 280SE

Dari zaman dahulu hingga hari ini, memiliki kendaraan roda empat Mercedez memang menjadi salah satu kemewahan. Tidak hanya jenis terbarunya, mobil klasik juga tidak kalah menarik perhatian dan keren.

Seperti Mercedes Benz 280SE, bisa memberikan tampilan eksekutifitas ala-ala pejabat. Bahkan sejak dulu sudah digilai oleh para kolektor kendaraan roda empat. Agar mendapatkannya, harus mengeluarkan uang sebanyak 150 juta rupiah.

5. Jeep Willys

Berada di deretan mobil klasik, masih memiliki reputasi cukup baik. Jika merujuk pada nilai sejarah, Jeep Willys menjadi alat transportasi digunakan ketika perang dunia pertama dan kedua.

Terlihat bentuknya yang gagah, besar, serta kokoh bisa membuat setiap pasang mata mengangguminya. Meski memiliki nilai sejarah penting, tetap memiliki harga murah sekitar 48 juta rupiah.

6. Volkswagen Combi

Merupakan mobil klasik cukup populer dan banyak muncul di film atau TV. Jenis kendaraan roda empat ini memiliki ruang cukup luas, dapat digunakan bertamasya bersama keluarga atau justru teman sebaya.

Mobil ini diproduksi pada tahun 1935 lebih tepatnya di negara Jerman. Mobil ini memiliki ruang khusus serta istimewa bagi pecinta otomotif. Harganya berkisar 120 juta rupiah, masih cukup standar untuk dibayangkan.

7. Holden Kingswood

Jenis kendaraan roda empat dengan tampilan Holden Kingswood, banyak seliweran di layar kaca Hollywood. Beberapa jenisnya juga mudah ditemukan di Indonesia, untuk seri terakhirnya memiliki tampilan lebih elegan, tapi tetap gaya klasiknya dipertahankan.

Anda bisa mendapatkan kendaraan roda empat ini dengan harga 46 juta rupiah. Daftar-daftar mobil klasik, dapat menjadi referensi sebelum menentukan pilihan mobil mana untuk menambah koleksi.