Cara Cek Nomor Telepon XL yang Benar dan Tepat

Cara cek nomor telepon XL merupakan salah satu hal yang penting untuk dilakukan. Ini memang diperlukan untuk mengisi pulsa atau kuota bahkan memberitahu orang lain nomor HP Anda agar dapat dihubungi.

Selain itu, nomor handphone yang Anda miliki tentunya sudah terhubung dengan berbagai macam aplikasi. Namun, bagaimana jika Anda tidak hafal atau bahkan tidak tahu nomor handphone kamu sendiri?

Cara Cek Nomor Telepon XL yang Benar dan Tepat

Apabila Anda tidak tahu cara cek nomor telepon XL dengan mudah dan cepat. Kini akan dijelaskan Informasinya di bawah ini.

1. Cek Nomor XL via Dial *123#

Cara melakukan nomor XL yang pertama bisa dengan menggunakan menu Dial. Adapun cara cek nomor telepon XL bisa disimak seperti di bawah ini:

  • Pertama, pada menu panggilan, bisa tekan *123#, lalu OK/YES/CALL. Setelah itu, ketika layar pop up muncul bisa langsung tekan opsi nomor 7. INFO. Selanjutnya, bisa langsung pilih opsi nomor 2. Detail Nomor XL Anda.
  • Setelah itu, bisa langsung tekan 1 untuk Cek Profile dan pilih opsi nomor 1 untuk Info Nomor. Tunggu hingga beberapa detik sampai informasi nomor XL yang Anda gunakan muncul di layar.
  • Selain bisa mengecek nomor, menu dial ini juga dapat digunakan untuk mengecek informasi lainnya mengenai kartu SIM XL yang Anda gunakan. Mulai dari paket internet, sisa pulsa, pembelian kuota, dan masih banyak lainnya.

2. Cek Nomor XL via Dial *123*7*1*2#

Cara kedua, Anda juga dapat melakukan cek nomor XL dengan menggunakan dial *123*7*1*2#. Berikut cara cek nomor telepon XL yang benar:

  • Pertama, pergi ke menu panggilan, lalu tekan *123*7*1*2#, dan OK/YES/CALL. Setelah itu, jika layar pop up muncul, maka bisa pilih “Cek Profile” dengan cara ketik 1 dan SEND.
  • Kemudian, pilih “Info Nomor” dengan cara ketik 1 dan SEND. Sehingga nantinya akan terlihat nomor XL Anda di layar HP.

3. Cek Nomor XL via Telepon

Selanjutnya, jika Anda memiliki cukup pulsa, maka bisa melakukan telepon ke orang terdekat. Cara cek nomor telepon XL ini paling sederhana.

Hal ini karena ketika Anda telpon ke orang lain maka nomor yang dimiliki akan muncul di handphone orang yang ditelpon. Setelah itu, Anda juga bisa mencatat dan menyimpan nomor kamu agar tidak lupa di kemudian hari.

Cek Nomor XL via Bantuan Operator

Cara cek nomor telepon XL selanjutnya yang paling mudah adalah dengan menghubungi layanan operator XL tersedia. Berikut ini sudah ada beberapa nomor operator XL yang bisa Anda hubungi, antara lain:

1. Call Center XL

Terdapat dua nomor operator yang dapat dihubungi, yakni 818 dan 817. 818. Ini merupakan beberapa nomor yang akan menghubungkan Anda dengan IVR (Interactive Voice Response) atau mesin penjawab otomatis.

Layanan ini sangat bebas biaya. Anda hanya perlu mengikuti instruksi yang akan diberikan suara otomatis bila melakukan panggilan ini.

Sementara itu, untuk 817 merupakan nomor yang akan menghubungkan Anda dengan petugas operator atau customer service representative dari XL. Layanan seperti ini berbayar sebesar Rp.350 per panggilan.

2. Alamat email

Jika Anda memiliki kendala lainnya, maka juga dapat menghubungi bantuan operator melalui email ke [email protected]. Anda juga bisa memberikan pesan melalui live chat pada situs resmi XL.

3. Lewat Twitter atau Facebook

Tidak hanya itu, Anda juga bisa mengajukan pertanyaan atau keluhan lewat Twitter dengan mention langsung ke akun @myXLCare atau di FanPage Facebook @myXL. Tentunya beberapa cara cek nomor telepon XL akan membantu Anda dengan mudah.